Mengatasi Lupa Password Login (windows 7)

Ketika kita tidak ingin seseorang mengutak-atik laptop kita, salah satu solusi yang akan kita lakukan adalah memberi password pada logon screen, sehingga orang-orang selain kita yang mengetahui password loginnya tidak akan bisa masuk ke dalam desktop sekaligus mengutak-atik laptop kita. Tapi, jika sayangnya kita lupa password tersebut karena suatu hal, ini tentunya akan menjadi bencana karena kita sendiri sebagai pemilik laptop malah tidak bisa masuk kedalamnya. Hal tersebut dapat diperparah jika saat kita mengatur password login tersebut lupa tidak memberi "hint" tentang password yang digunakan, sehingga kita tidak mempunyai petunjuk sama sekali tentang password yang saat  itu kita atur.

Yah, kalo sudah begini bisa dikatakan cara-cara dasar sudah tidak bisa digunakan lagi, dan tinggal kita pasrah semoga tiba-tiba ingat passwordnya, hehe. Tapi sobat blogger jangan nyerah dulu, soalnya masih ada satu cara umum lagi yang bisa digunakan, dan cukup mudah lho, dengan memakai KonBoot, yang dapat digunakan untuk masuk ke dekstop tanpa password login. Untuk lebih jelasnya, langsung aja :D


Cara kerja dari tool ini cukup simpel, yaitu membuat kita booting lewat CD/DVD atau flashdisk yang didalamnya sudah kita sisipkan tool tersebut, sehingga saat sudah sampai pada logon screen, kita tidak diminta password, padahal seharusnya jika kita booting seperti biasa, kita akan diminta password. Untuk langkah pertama, silahkan download KonBoot yang akan kita sisipkan di CD/DVD atau flasdisk:
  • Untuk CD/DVD silahkan download di sini.
  • Untuk flashdisk silahkan download di sini.
Setelah didapat KonBoot, selanjutnya tinggal menyisipkan KonBoot yang sudah didapat ke CD/DVD dan flashdisk sobat blogger. Untuk CD/DVD, silahkan sobat blogger siapkan CD/DVD yang masih dalam kondisi kosong, kemudian masuk ke media burning sobat (biasanya dipakai Nero Express), kemudian pilih Disc Image or Saved Project. Selanjutnya jika keluar window yang mengharuskan sobat memilih file/folder mana yang akan sobat burn, maka ekstrak file yang sudah sobat download tadi, kemudian file berekstensi ".rar" bernama "konCD" yang ada dalam folder hasil ekstrak. Selanjutnya tinggal di burn, dan tahap persiapan awal selesai :D.

Sedangkan untuk flashdisk, setelah file didownload, silahkan sobat ekstrak filenya, kemudian jalankan file "KonBootInstall" yang ada dalam folder hasil ekstrak, sehingga akan muncul tampilan:


Selanjutnya tinggal pilih Drive mana sobat letakkan flashdisk yang akan sobat gunakan. Setelah itu tinggal "enter" dan proses instalasi selesai :D.

Setelah persiapan awal selesai, masuk ke tahap selanjutnya. Siapkan laptop yang tidak diketahui password loginnya, kemudian tancapkan flashdisk atau masukkan CD/DVD ke dalam CD/DVD room, kemudian nyalakan laptop, tekan F12 saat sudah muncul bios splash screem (tombol berbeda-beda, sesuai dengan jenis laptop). Kemudian akan muncul pilihan lewat mana sobat akan booting. Setelah memilih, kemudian laptop akan booting seperti biasa. Sampai di logon screen, sobat tinggal pilih user mana saja yang ada, kemudian jika diminta password sobat tinggal tekan "enter" saja, dan sobat sudah bisa masuk ke user yang diinginkan :D.

Sekian, semoga bermanfaat :D.

Sumber:
Waloeya, Yohan Jati, 2011, Hacking Exposed, Penerbit Andi, Yogyakarta

15 comments:

  1. wah,, pelajaran berharga nih :)
    thanks gan :)

    ReplyDelete
  2. sami2 gan, semoga bermanfaat :D

    ReplyDelete
  3. wah mantap infonya sob :v ,
    Makasih banyak sob . . buat jaga - jaga .


    #jejak tkj36lazuardi.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. simpel ga ribet kayak cara yg lain.. keren bro...

    ReplyDelete
  5. kebukaaa.. yeyeyeye ^_^
    tpi gabisa pake password lgi yaa.. hemm

    ReplyDelete
  6. duh kok aku gagal ya. udah coba pke dvd juga fd. tetep aja password incorrec. padahal tinggal enter

    ReplyDelete
  7. Waaaahh, bisa di coba ini .. (y)
    Thanks gan for information :)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih..sangat mudah...saya bersusah payah mencari penyelesaian dari Youtube..tapi cara Tuan paling mudah..Moga jasa baik Tuan dibalas Tuhan berkali ganda

    ReplyDelete
  9. YIAAAAAAYYYY! it really helps! Ya ampun jantungan pas mau masuk laptop, passwordnya salah mulu. MAKASIHHHHH

    ReplyDelete
  10. Terima kasih gan, sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  11. udah ikuti tutorial ini aja !!

    LENGKAP ADA 5 CARA Untuk MEMBOBOL WINDOWS Disitu dan dijamin 100% WORK

    http://indonesiahackerevolution.blogspot.com/2015/05/cara-hack-membobol-windows-7xpvista.html

    ReplyDelete